close

Tips Agar di Sukai Tetangga

By  

Di mana bumi dipijak di situ langit dijinjing. Jadi kalau kita tinggal di suatu lingkungan, maka kita harus pandai-pandai melakukan adaptasi dengan tetangga dan warga di daerah rumah tempat kita tinggal. Jangan sampai keberadaan kita tidak disukai dan tidak diharapkan oleh masyarakat sekitar karena sikap perilaku, kebiasaan, budaya, dan lain sebagainya. Jadilah anggota masyarakat yang baik serta memiliki hubungan yang erat dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita lakukan dan pahami untuk dihormati dan disukai oleh para tetangga dan warga di seputar tempat tinggal kita :

1. Rajin menyapa dan tersenyum kepada para tetangga.
2. Senang dan ikhlas membantu tetangga yang sedang sesusahan.
3. Rajin turut serta dalam kegiatan warga untuk kepentingan bersama.
4. Menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan rumah kita.
5. Rajin silaturahmi dan ngobrol santai dengan para tetangga.
6. Turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.
7. Memiliki toleransi yang besar kepada para tetangga.
8. Rajin mengikuti kegiatan ibadah agama di lingkungan rumah kita.
9. Suka memberi sesuatu yang kita sukai kepada tetangga.
10. Membantu mencarikan jalan keluar suatu masalah bersama.

Jika orang lain menyukai dan segan kepada kita, maka otomatis jika kita mendapatkan kesulitan, maka para tetangga akan dengan sigap dan sepenuh hati menolong kita tanpa diminta. Jika kita menjadi musuh para tetangga, maka kesulitan kita akan sangat diharapkan oleh mereka tanpa ada niat sedikitpun ingin membantu masalah yang kita hadapi. Selamat mencoba, semoga sukses.

sumber http://www.organisasi.org/1970/01/tips-cara-disukai-dan-dihormati-tetangga-warga-sekitar-rumah-tempat-tinggal.html

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :