close

Lampu Orange Printer Canon iP 2770 Berkedip 5 Kali

By  

Lampu orange pada printer Canon IP 2770 berkedip 5 (lima) kali, pertanda printer tersebut sedang bermasalah. Seperti yang dialami oleh kantor sebelah, ketika menelpon untuk meminta bantuan Teknisi Komputer Denpasar karea printer mereka tidak dapat mencetak dan muncul lampu indikator warna orange berkedip 5 kali.


Apa penyebab lampu indikator berkedip 5 kali, berdasarkan informasi yang diterima Teknisi Komputer Denpasar, munculnya lampu orange berkedip lima kali, setelah salah seorang karyawan menyuntik tinta hitam (black) ke dalam cartridge warna (color). Setelah mendapatkan informasi kesalahan mengisi tinta pada cartridge, saya mencoba melakukan reset printer. Printer yang bermasalah tersebut adalah printer bermerek Canon seri ip 2770.

Cara reset printer Canon ip 2770 berbeda dengan cara reset printer canon 1980. Bila mereset printer Canon 2770, tidak perlu melepas kabel power listrik dari stop kontak, sedangkan cara mereset printer pada Canon tipe ip 1980, kabel power harus dicopot dari stop kontak. Setelah melakukan reset printer, ternyata cara ini belum berhasil memperbaiki printer, proses mencetak belum bisa dilakukan juga meski sudah direset.

Proses reset printer harusnya hanya dilakukan satu kali saja, namun karena penasaran, sehingga proses reset printer dilakukan lebih dari dua kali, namun kesemuanya tidak berhasil. Setelah mereset dan gagal lagi maka langkah selanjutnya menemukan cara melalui google mesin pencari. Ada beberapa cara yang terlihat aneh, namun berdasarkan informasi yang ada pada kolom komentar artikel tersebut, memang berhasil, namun TKD tidak berani mengambil resiko untuk melakukan percobaan perbaikan printer error dengan cara yang tidak lazim, sehingga TKD mencari cara lain untuk memperbaiki printer yang lampu orange berkedip 5 kali.

Cara yang ampuh untuk mengatasi error lampu orange berkedip lima kali adalah dengan membersihkan tinta-tinta yang tercecer di sekitar rel dan tempat parkir cartridge. Selanjutnya ketika memasang cartridge yang sudah disuntik tinta, harus sedikit menekan ke arah pin pada dudukan cartridge. Dengan sedikit menekan shingga membuat koneksi antar pin dan cartridge bisa terhubung dengan sempurna. Dengan cara ini printer Canon ip 2770 kembali normal dan bisa menjalankan tugasnya sebagai pencetak dengan baik. Cara menekan cartridge dapat dilihat dalam ilustrasi gambar berikut. Arah tekanan mengikuti arah panah berwarna merah, serta posisi jari jempol tangan ketika menekan cartridge.

Cara Memperbaiki Printer Canon ip 2770 Berkedip 5 kali


sumber http://teknisikomputerdenpasar.blogspot.co.id/2013/12/lampu-orange-printer-canon-ip-2770.html

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :