close

Cara Menghilangkan Password Bios dan Harddissk (HDD) Laptop

By  


Saya rasa untuk menghilangkan password bios pada PC rata-rata sudah pada bisa, meskipun tanpa harus menghafal password tersebut. yaitu dengan sistem jumper atau melepas baterei bios.

pernahkah melihat supervisor, admin, system, HDD, bios, setup password?
yang akan saya ungkap disini adalah cara remove password bios on laptop and remove password harddisk (HDD). notebook yang saya gunakan adalah DELL inspiron N4030 dan inspiron 1525 serta laptop ACER


berikut cara untuk menghilangkan password bios pada laptop

1. jika ingat password

dengan hal ini mungkin akan sangat mudah, yaitu dengan masuk bios, dengan cara klik F2 saat booting pertama kali, dan dilihat pada security password, silahkan lihat pada bagian supervisor password jika ternyata di set, maka enter pada password bios tersebut dan masukkan password yang diingat lalu enter, kosongkan enter new password dan confirm password. dan hasilnya password tersebut sudah tidak terpasang lagi. dan berhasil removed

2. jika lupa password

disini harus membongkar laptop dengan cara melepas semua baut yang mengunci laptop, dan harus hati-hati. lihat pada bagian baterei bios, jika di PC sangat gampang untuk melihat jumper, di laptop harus adanya ketelitian untuk melihat jumper. karena harus menggunakan jumper pada sebuah IC khusus yang akan dijumper. jangan lupa untuk lepas baterei juga. perlu diingat, tidak semua IC setiap merk sama. jadi harus benar-benar hati-hati, jangan sampai IC yang nanti dijumper malah membuat short pada motherboard laptop.

berikut cara untuk menghilangkan password HDD pada laptop. pada kasus ini, saya menggunakan 1 HDD 2 merk laptop. HDD yang di password pada dell inspiron n4030, lalu ingin membongkarnya dengan laptop ACER. kenapa begitu, ini merupakan ilmu juga, karena bios yang saya gunakan di dell inspiron n4030 sudah update yang terbaru. saya telah coba untuk membongkarnya di dell inspiron 1525, hasilnya nihil. dari hal ini saya memakai ACER untuk bongkar password HDD saya, yang mana biosnya sama-sama update. di sini sangat sulit untuk langsung membongkar password tersebut. karena setelah masuk bios, dan dilihat pada supervisor password. hanya 1 link yang muncul. yaitu BIOS/ system saja. untuk HDD tidak muncul dan sulit untuk dibongkar passwordnya.

1. jika ingat password

HDD yang dipasang di laptop ACER ini adalah HDD punya DELL inspiron n4030 tadi yang tidak bisa dibongkar di inspiron 1525.
harus sesuai urutan. jika tidak, akan gagal.
masuk bios ACER dengan tekan F2 saat booting,
masukkan supervisor password (yang gampang diingat saja) dan buat set, pada bios. simpan dan restart
masuk bios lagi dan hilangkan password yang tadi telah diisi. caranya dengan cara menghilangkan password bios di atas. simpan dan restart. jika perlu setelah restart matikan sebentar yaitu dengan menekan power button.
tunggu sebentar, dan masuk lagi ke bios. sekarang lihat pada security password untuk supervisor password ternyata kedua link untuk merubah password muncul (BIOS & HDD).
nah di sini silahkan hapus password sama dengan cara yang di atas.

2. jika lupa password

lebih baik ke customer service, dan siap-siap untuk kehilangan semua data tersebut. karena ada jumper ataupun software khusus melakukan hal ini, adapun jika ada yang membuka topik ini akan sangat dikomersialkan.

semoga membantu, untuk sekedar ilmu coba-coba.

sumber http://ahroihan.blogspot.co.id/2014/09/menghilangkan-password-bios-dan.html

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :