close

Masyarakat Jepang Tertarik Pelajari Islam

By  

KYOTO -- Tak semua masyarakat Jepang mengenal Islam dan Muslim. Sekalipun tahu, terbatas pada hal tertentu.

Ini yang memungkinkan masyarakat Jepang dengan mudah terbawa isu Islamofobia. Sebabnya, umat Islam perlu aktif untuk memberikan gambaran utuh ajaran Islam.

Keaktifan ini sudah dimulai Yayasan Omani yang menggelar Pameran Islam bertajuk, Pesan Islam dari Oman di Doshisha University, Kyoto. Acara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan ajaran toleransi dan perdamaian dalam Islam.

"Sebenarnya, masyarakat Jepang sangat terbuka dalam mempelajari hal baru. Ini termasuk, mempelajari Islam," kata dia seperti dilansir worldbuletin, Rabu (11/6). Itu sebabnya, pameran ini menjadi momentum yang tepat guna membimbing masyarakat Jepang untuk mempelajari Islam.

Dalam pameran itu ditampilkan 25 koleksi lukisan yang bertemakan pesan perdamaian dan harmoni. "Pertemuan ini sangat penting, karena memungkinkan orang Jepang memahami Islam secara umum, khususnya di Oman," tutur Junia Shinohi, profesor Teologi di Universitas Doshisha.

Mohammad bin Said Al Maamari, penggagas pameran, mengungkap hal terbaik yang bisa dilakukan umat Islam adalah menyebarkan pesan perdamaian. Ini termasuk niat baik. "Inilah alasannya, pameran Islam berlangsung di Jepang," kata dia.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/14/06/11/n703uy-masyarakat-jepang-tertarik-pelajari-islam

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :