close

Rangkuman tips membina keluarga bahagia

By  

Rangkuman tips membina keluarga bahagia

1. Suami istri satu tujuan hidup

Perjalanan awal dari sebuah keluarga adalah pernikahan. Ketika Anda akan menentukan pasangan hidup, maka pilihlah dia yang mempunyai tujuan hidup yang sama. Sebagian besar keluarga yang kurang harmonis berawal karena misi hidup yang berbeda antara suami dan istri. Dapat Anda bayangkan jika dua orang penumpang bis yang berasal dari tempat berbeda bertemu di Terminal Madiun yang satu hendak ke Surabaya sedang yang lain hendak ke Malang. Hasilnya hanya sebuah perpisahan yang menyedihkan.

2. Saling membutuhkan

Tuhan Maha Adil telah menentapkan ciptaan-Nya dengan tugas masing-masing. Seorang suami yang mencari nafkah dan istri mengurus anak dan kebutuhan rumah. Hubungan saling melengkapi membuat kehidupan rumah tangga semakin harmonis layaknya simbiosis mutualisme. Jika salah satu pihak sudah tidak merasa membutuhkan pasangannya tentunya akan mengurangi keromantisan keluarga Anda.

3. Menjaga diri

Tutup semua celah masuknya pihak ketiga dalam rumah tangga Anda. Ketika Anda berbincang deng lawan jenis maka selalu ingat bahwa Anda telah berkeluarga dan mempunyai buah hati yang selalu mencintai Anda. Bayangkan betapa sedihnya mereka jika Anda mengkhianati cinta mereka yang sangat tulus kepada Anda.

4. Waktu khusus

Ada kalanya keluarga Anda perlua meluangkan waktu khusus dalam satu bulan untuk berkumpul, berlibur, dan bermain bersama. Tinggalkan semua sisi kehidupan lain seperti pekerjaan. Jangan sekali-sekali membawa pekerjaan dalam rumah Anda karena keluarga Anda ingin menghibur dari penatnya pekerjaan.

5. Saling Mengingatkan dan mendukung

Salah satu perhatian seseorang kepada kita adalah adanya kepedulian dan perhatian. Jika pasangan kita salah, maka wajib bagi kita untuk mengingatkannya. Ini akan membuat dia lebih sayang kepada kita karena dia merasa Anda perhatikan.

Demikian tips membina keluarga bahagia semoga bermanfaat.

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :