close

Sudahkah Kita Bersyukur?

By  

Oleh Moel Andre

Alhamdulillah.. Segala puji dan syukur hanya untuk-Nya yang Maha Tinggi. Dia tinggikan langit dengan ukuran yang sempurna hingga kita dapat terlindung dengannya.

Dia berikan udara kepada seluruh manusia tanpa pernah meminta balasan atau bayaran.

Dia tundukkan matahari yang begitu perkasa untuk kita makhluk-Nya yang tak berdaya. Dia-lah penguasa kebenaran dan menjaga orang-orang yang dekat -untuk senantiasa berada dijalan yang benar.

Dia-lah sumber dari segala kekuatan. Maha Agung, Maha Perkasa, Maha Bijaksana. begitu banyak hari kita lewati dengan begitu banyak nikmat Allah SWT yang senantiasa menyelimuti kita.

Untuk nikmat hidup,untuk nikmat iman,untuk nikmat udara, untuk setiap sel tubuh kita, untuk tiap detik aliran darah kita, untuk setiap detak jantung kita, untuk setiap hembusan nafas kita.

SUDAHKAH KITA BERSYUKUR ?

Berapa banyak pagi yang kita lewati dengan limpahan nikmat dari-Nya? Berapa banyak pagi pula kita lupa untuk bersyukur, bahkan hanya dengan mengucap Alhamdulillah pun kita enggan.

Mari senantiasa menjadi umat-Nya yang bersyukur bukankah kunci ditambahnya nikmat adalah dengan bersyukur?

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim)

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :