close

Remaja Indonesia Juarai Dubai International Holy Quran Award

By  

Ulul Amri Jaenudin (21 tahun) asal Tangerang menjadi pemenang keempat dari lima pemenang yang dipilih dalam kategori Pelantun Ayat Alquran Terbaik dalam acara "The Dubai International Holy Quran Award" (DIHQA) yang diadakan Pemerintah Dubai untuk ke-17 kalinya dari 16-30 Juli.

Peserta Indonesia memperoleh skor nilai yang sama dengan pemenang ketiga yang berasal dari Mesir. Sementara pemenang pertama diraih peserta dari Bangladesh, demikian Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, Kamis (1/8).

Rangkaian kegiatan utama DIHQA adalah perlombaan untuk kategori "Hafiz Alquran" atau menghafal Alquran yang dimenangkan peserta dari Arab Saudi. Sebanyak 10 peserta dipilih sebagai pemenang untuk kategori utama.

Sebanyak 90 peserta dari 90 negara turut berpartisipasi dalam DIHQA dan 10 peserta diantaranya gugur di babak kualifikasi. Setiap negara hanya mengirimkan seorang peserta dengan batas usia maskimal 21 tahun.
Acting Konsul Jenderal RI di Dubai, Heru Sudradjat menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan yang dicapai peserta Indonesia tahun ini. Kemenangan ini tentunya turut meningkatkan citra Indonesia yang semakin positif di Dubai maupun UAE.

Dikatakannya keikutsertaan peserta Indonesia yang diundang khusus oleh pemerintah Dubai setiap tahunnya juga merupakan suatu bentuk penghargaan tersendiri dari pemerintah Dubai.

Pada penyelenggaraan tahun lalu Indonesia memperoleh kehormatan lebih karena panitia memilih mantan Menteri Agama Indonesia, Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA sebagai salah satu dari lima orang juri.

Ketua panitia DIHQA yang sekaligus juga merupakan Penasihat Ruler of Dubai bidang Kemanusiaan dan Kebudayaan, Ibrahim Mohammad Bumilha, menyatakan kegiatan bertujuan untuk mendorong para generasi muda agar lebih mencintai, mengerti dan mengamalkan ajaran agama Islam sebagaimana yang terangkum di dalam Alquran.

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :