close

Ketika Badai Menerpa

By  

Oleh Moel Andre

Semoga kita semua tetap istiqomah dijalan-Nya jalan yang mengarah pada satu titik terang yang berakhir pada kebahagiaan hakikie kebahagiaan saat melihat Allah. Tuhan semesta alam. 

kita akan belajar sesuatu Yupz, Sesuatu yang Insya Allah bermanfaat buat kita semua, Ketika Badai Menerpa adapun badai disini bukan makna badai yang sering kita dengar, tapi lebih kearah cobaan dan rintangan kehidupan yg kita jalani.

Bukan kehidupan namanya jika terus berjalan mulus tanpa gangguan, rintangan dan hambatan kehidupan adalah kombinasi dari berbagai rintangan yang sudah bersama kita sejak kita belum dilahirkan. 

ketika kita masih kecil dan belum mampu untuk berjalan kita harus berusaha menghadapi sebuah rintangan agar kita bisa sepenuhnya berjalan layaknya orang-orang dewasa, begitu pula saat kita duduk dibangku sekolah, kita harus melawan badai rintangan agar lulus ujian dan naik ketingkat yang lebih tinggi.. 

Begitulah hidup, terus berjalan walau disana sini penuh hambatan, kita juga harus tetap berjalan dan bergerak agar keseimbangan tetap terjaga Lalu, ketika badai kehidupan menerpa apa yang harus kita lakukan Apakah kita hanya pasrah dan berserah diri pada Tuhan? tanpa sedikitpun melawan?

Seberat apapun badai, hidup harus tetap berjalan selagi Allah masih memberi hidup, setiap rintangan harus dihadapi dengan pantang menyerah layaknya kesatria dimedan perang karena manusia hanya hanya memiliki 1 kehidupan didunia ini, jika tidak memanfaatkannya dengan baik kemunduran dan kehancuran pasti akan didapatkan.

Ketika badai kehidupan menerpa kita tetap berfikir positif dan percaya kepada Allah lakukan segala upaya untuk tetap bertahan walaupun bertahan itu tidak mudah tapi jika ikhlas dan ridha atas badai kehidupan yang datang silih berganti, akan ada pahala yang besar dari Allah SWT,

karena sesungguhnya kehidupan yang kekal bukan didunia ini tapi diakhirat nanti. Jadi, buat apa kita menangisi dunia yang hanya sementara ini? Dalam Al-Quran Allah SWT tidak akan pernah menguji hambanya diluar batas kemampuannya, begitulah firman Allah SWT sebuah hal yang seharusnya menjadi motivasi bagi kita untuk menyelesaikan problematika kehiupan seperti sakit, tragedi, kegagalan dan kekecewaan dengan kepala tegak dan semangat membara

Dalam lagu Wali Band ada syair tentang ini lebih dan kurang seperti ini, " Ya Allah jangan kau coba aku melebihi batas mampu dan sanggupku. Ya Allah bila memang kau coba aku percaya kau sayang padaku... "

Semoga dengan Artikel ini kita semua bisa terinspirasi, silakan dishare kalau berkenan^^

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :