close

Agar Kamu Tetap Tersenyum

By  

Oleh Moel Andre

Hari yang kita lalui pasti akan berganti tidak selamanya tetap menjadi siang, karena sudah ketentuan Allah dia akan berganti malam tanpa bintang. Begitu juga dengan musim yang datang silih berganti tidak mungkin selamanya kemarau, ada kalanya dia akan berganti hujan. malah dibelahan bumi yang lainnya ada musim semi dan musim gugur

Begitulah kehidupan, bagaikan taman yang dipenuhi bunga beraneka macam warna. Ketika kita melihatnya dari sudut hati yang jernih, maka akan tampaklah keindahannya. Tapi jika kita melihat kehidupan dari sudut hati yang terluka, taman yang indah akan tampak seperti onggokan sampah yang tidak ada nuansa keindahannya

Sahabatku, Jika Saat ini aku, kamu dan kita semua mendapatkan cobaan berat yang menghimpit dada, nafas terasa sesak, dan jiwa terasa lemah, maka ingatlah bahwa setelah kesulitan itu ada kemudahan. itu sudah menjadi hukum Allah yang selalu berpusat pada unsur-unsur keseimbangan.

Setitik Hikmah. "Sampaikan kabar gembira kepada malam hari bahwa sang fajar pasti datang mengusirnya dari puncak-puncak gunung dan dasar-dasar lembah. Kabarkan juga kepada orang yang dilanda kesusahan, bahwa pertolongan Allah akan datang secepat kelebatan cahaya dan kedipan mata. Kabarkan juga kepada orang yang ditindas bahwa kelembutan dan dekapan hangat akan segera tiba.

Saat anda melihat hamparan padang sahara yang seolah memanjang tanpa batas, ketahuilah bahwa dibalik kejauhan itu terdapat kebun yang rimbun penuh hijau dedaunan".

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :