close

Mampu Bangkit Dari Keterpurukan

By  

Oleh: Moel Andre

Kehidupan memang naik turun , Yang lebih sadis saat berada di puncak prestasi, lalu jatuh melesat sampai ke dasar yang paling bawah.

Yang membuat hidup semakin berat saat didalam keterpurukan adalah kebiasaan hidup yang sangat "kesenangan" , Dimana saat berada di puncak prestasi hampir semua keinginan dapat di dapatkan dengan mudah.

Mungkin sulit bagi kita untuk bangkit dari keterpurukan. Apalagi jika kita mengalami hal yang sangat sulit untuk dilupakan , Masa-masa dimana semua bisa dibuat indah dengan power atau uang .

Salah satu motivasi yang saya sendiri tanamkan adalah Manusia akan jauh lebih dihargai ketika ia bila bangkit lagi dari keterpurukannya .

Sebenarnya mudah untuk kembali menaiki puncak prestasi itu, sebab seorang yang pernah di puncak prestasi tentunya akan lebih paham dan mampu melewati jalan itu , Bahkan bisa melakukan sesuatu atau di modifikasi yang mampu mempercepat langkah tersebut.

Tetapi mental adalah segalanya , Ketika sedang terpuruk, sangat sulit menerima kenyataan yang ada, karena keputusasaan telah mempengaruhi pola pikir dan perasaan kita.

Semakin banyak nasehat yang disampaikan kepada orang terpuruk akan semakin membuat orang tersebut semakin rendah diri, dan menikmati keterpurukannya, karena dia akan menyesali terus penyebab keterpurukkannya.

Orang yang terpuruk dan putus asa jika di kritik akan membuatnya down dan lebih cenderung selalu memikirkan kesalahan yang pernah ia lakukan jadi lebih baik berikan fakta yang ada tentang kemampuan-kemampuannya.

Tantangan kehidupan memang tidak pernah ada habisnya. Tetapi selama kita terus berusaha memperbaiki diri ditambah dengan kesadaran secara ruhani yang lebih dalam, maka kita akan dapat mencapai tujuan tertinggi.

“Our greatest glory is not in never falling, but inrising everytime we fail ” Yang artinya Kejayaan tertinggi bukan karena kita tidak pernah jatuh, melainkan karena kita selalu bangkit lagi ketika gagal,”

Ingatlah Keterpurukan bukanlah akhir dari kehidupan kita, melainkan satu titik dimana saat itulah kita harus menentukan keberhasilan hidup kita , Selalu Optimis dan Pantang Menyerah. 

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :