close

Lihat Istri Berwudhu Membuat Christian Gonzales Tergerak Masuk Islam

By  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyerang timnas Indonesia, Christian 'El Loco' Gonzales, kembali menceritakan awal mula dirinya menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Saat menikahi Eva Nurida Siregar, ketika itu ia memang masih memeluk agama yang berbeda dengan istrinya. Gonzales mengatakan ada beberapa hal yang membuatnya tergerak untuk memeluk Islam.

"Istri inspirasi saya. Saya (jadi mualaf) tahun 2003. Saya lihat (istri) bersih, karena wudhu. Di Mess juga ada Masjid," kata Gonzales di kawasan Epicentrum Kuningan, Rabu (10/7/2013).

Striker Arema Indonesia itu mengakui pertama kali dirinya memeluk Islam, turut mengalami kendala. Terutama mengenai tata cara beribadah. Namun ia bersyukur istrinya selalu membimbing dan mengajarinya.
Saat ditanya mengenai selebrasinya yang bersujud jika mencetak gol, striker kelahiran Montevideo Uruguay itu menuturkan hal tersebut sebagai bentuk syukurnya kepada Allah.

"Itu terima kasih saya ke Tuhan. Saya berdoa untuk tim saya agar lancar. Karena itu harus terima kasih," imbuhnya.

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :