close

Kemuliaan Taubat: Kisah Orang-Orang yang Diampuni

By  

Oleh Imam Ibnu Qudamah al-Maqdisiy

Suatu ketika, Ka’ab bin Malik dan dua sahabat Nabi tidak mengikuti Perang Tabuk tanpa alasan yang jelas. Nabi Saw. pun melarang para sahabat untuk berkomunikasi dengan Ka’ab. Semakin lama,Ka’ab semakin terasing dari lingkaran nabi dan sahabat Nabi. Dalam kondisi seperti itu, orang-orang kafir mulai menawarkan kedudukan kepada Ka’ab dan sahabat tersebut bila mereka mau berpaling dari islam. Namun, tak sedikitpun tawaran itu menggeser akidah mereka. Hari-hari terus berlalu, Ka’ab dan sahabat tersebut tetap diasingkan. Di hari keempat puluh, Nabi bahkan memerintahkan agar mereka berpisah dengan istri mereka. 

Hingga hari ke limapuluh, Nabi menyampaikan kabar gembira bahwa taubat mereka diterima melalui firman Allah Ta’ala yang diabadikan dalam al-Qur’an Surat at-Taubah ayat 118. Buku ini berisi kisah nyata tentang kegigihan dan kesungguhan bertaubat. Selain menggugah hati dan memotivasi jiwa, kisah-kisah dalam buku ini juga mengajarkan kepada kita bahwa betapa pun besarnya dosa kita, pintu taubat selalu terbuka.

Silahkan Miliki Buku ini KLIK DISINI

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :