close

Hakikat Ujian Dalam Kehidupan

By  

Oleh: Moel Andre

Cobaan adalah ujian dari Allah Sang pencipta alam semesta untuk menguji kepada hamba untuk mengetahui seberapa besar keimanannya Allah SWT Memberikan keindahan untuk menguji kesyukuran hambanya dan membuat sesuatu yg jauh dari harapan untuk menguji Seberapa besar kesabaran hamba itu kepada Tuhannya”.

Sangat jelas sekali, bahwa cobaan sebenarnya adalah proses yang pada hakikatnya setiap umat manusia harus menjalaninya sungguh dalam setiap kebaikan adalah cobaan dan setiap keburukan adalah sebuah ujian yg harus kita hadapi dengan tenang penuh keikhlasan semoga Allah SWT member kita petunjuk dalam setiap problematika kehidupan.

Ujian adalah kalimat yang sebenarnya tidak harus kita takuti, tapi yang harus kita takuti adalah hasil dari ujian itu nantinya”. 

Dunia ini adalah negri cobaan sebelum diri kita diadili dihari pembalasan. maka, berapapun beratnya beban hidup yg sedang kita jalani jangan sedih dan berputus asa, anggap itu semua adalah bentuk ujian Allah SWT Yang jika kita sabar menjalaninya, kita akan mendapatan kebaikan diakhirat nantinya

Jika saat ini kamu sedang menghadapi cobaan yg berat cobalah buka hati dan lihatlah kedalam diri kamu. Sungguh Tuhan ingin kamu sabar dan tetap tegar dari segala bentuk ujian yang terkdang mengikis ketaataan. Semoga kita selalu dilindungi dari segala tipu daya syaitan

Seberapapun kebahagiaan yang kamu dapatkan di dunia ini semua itu tidak berharga jika diakhirat nanti kita sengsara maka, mari kita ikhlaskan hati, ubah niat dari menghadap dunia menjadi mengarap ridho illahi agar kita tidak menyesal diakhirat nanti.

Semoga Renungan Hikmah Singkat ini bermanfaat buat kita semua, terimah kasih sudah membaca.

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :