close

Penyerang Chelsea: Allah SWT Maha Pemaaf

By  

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang muda Islam Feruz disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Chelsea. Meski umurnya baru 17 tahun, namun the Blues berani memboyongnya dari Glasgow Celtics.

Karena belum cukup umur, klub yang dimiliki taipan Roman Abramovich itu mengeluarkan kompensasi sebesar 300 ribu poundsterling alias Rp4,6 miliar pada 2011.

Pemain kelahiran Kismayo, Somalia, tersebut memang belum masuk skuat utama yang dilatih Rafael Benitez. Pasalnya masih Feruz tergabung bersama skuat muda Chelsea yang turun di ajang NextGen Series.

Tidak sia-sia Feruz meningggalkan Celtics, sebab ia sukses mengantarkan Chelsea meraih 2012 FA Youth Cup kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Prestasi lain yang diukirnya adalah mendapat Young Scot Award pada 2010.

Penggawa Timnas Skotlandia U-16 hingga U-21 itu diharapkan mampu menorehkan prestasi luar biasa di lapangan hijau mengikuti pemain Muslim lain yang sukses di Eropa. Feruz dikenal sebagai pribadi Muslim yang taat lantaran didikan keluargnya. Tidak heran di akun twitter-nya, @IFeruz10, menyanjung asma Sang Pencipta.

"(In the name of Allah The Most Gracious The Most Merxiful) Dengan nama Allah yang Maha Pemaaf dan Maha Pengampun, Islam," demikian status Feruz di dinding twitter-nya.

Direktur Organisasi Sepak Bola Skotlandia Mark Wotte bahkan memuji penampilan Feruz mengingatkannya pada sosok legenda Samba, Romario. Mantan pemain Feyenoord itu melihat Feruz memiliki kemampuan mengolah bola sebagaimana yang diperagakan Romario yang pernah memperkuat PSV Eindhoven.
 

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :