close

Sifat bagi seorang istri agar disukai, disayang, dihormati oleh suami

By  


Ada beberapa sifat bagi seorang istri agar disukai, disayang, dihormati oleh suami , yaitu :

1. Istri yang sholihah
Suami akan senang jika istri adalah seorang wanita yang kuat agamanya, memiliki moral yang baik serta dapat membantu suami dalam ketaatan kepada Allah.

2. Istri yang taat dan hormat serta patuh pada suami
Ukuran ketaatan istri kepada suami adalah tolak ukur kesuksesan dalam membangun kehidupan berkeluarga.

3. Istri yang dapat menjaga harta dan harga diri disaat suaminya tidak ada. 
Sebab itu, wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka ) ( QS An- Nisa : 34)

4. Istri yang memelihara shalatnya..
Insya Allah istri yang seperti ini adalah seorang istri yang beriman karena menjaga shalat wajibnya, apalagi ditambahkan memelihara shalat sunahnya.subhanallah…

5. Istri yang ikhlas
Istri yang mampu menyembunyikan kebaikan sebagaimana menyembunyikan keburukan-keburukannya.

6. Istri yang senantiasa berhias diri hanya untuk suaminya.
Istri yang slalu ingin menampilkan / menyenangkan suami karena ingin membuat sang suami senang memandang sang istri karena apa yang dilakukan ( dandanan sang istri khusus untuk dilihat sang suami tidak pada lainya).

7. Istri yang senantiasa memelihara perasaan suami

8. Istri yang tidak menyebarkan rahasia rumah tangganya.
Istri yang seperti ini adalah figure istri yang tidak suka bergosip..semua hal yang terjadi didalam rumah tangganya dia simpan dalam hati..semua persoalan apapun dia slalu diselesaikan berdua bersama suami.

9. Istri yang menghormati kerabat suami
Bagi istri yang shalehah semua kerabat suaminya adalah keluarganya yang patuh dia hormati dan disayangi seperti keluarganya sendiri.

10. Istri yang tidak cemburu pada tempatnya
Cemburu berarti takut kehilangan karena perasaan sayang dan cinta. Tapi istri yang shalihah akan menepatkan cemburunya sesuai porsinya. Karena ia sadar bahwa suami, anak dan harta adalah titipan jadi ia akan menempatkan perasaan cemburu tidak berlebihan dan tahu tempat dan situasinya.

11. Istri yang tidak meminta talak kepada suaminya
Istri yang senantiasa bersemangat keras dan berusaha menyelesaikan segala problematika hidup yang menimpanya , jauh dari pikiran untuk bercerai.

12. Istri yang tidak keluar rumah kecuali atas izin suami.

13. Istri yang selalu tabah menghadapi kesulitan bersama suami / mau berbagi dalam keadaan suka maupun duka, memberikan dukungan dan semangat pada suaminya.
Istri seperti ini adalah seorang istri yang slalu tegar , dia adalah seorang yang tidak cengeng dalam menjalani kehidupan dunia sekarang. Dia tidak akan banyak mengeluh akan himpitan kehidupannya karena ia tahu bahwa semua itu telah diatur oleh Allah SWT. Dia tahu karena kesulitan termasuk proses kehidupan, sehingga dia akan menghadapi keadaan dan menjalani kehidupan dunia dengan semangat, penuh kesabaran dan ketawakalan kepada Allah SWT.

14. Istri yang slalu bersyukur atas rezeki yang diberikan suami meski sekecil apapun.
Istri yang seperti ini mungkin langka karena dia adalah seorang penyabar dan slalu bersyukur meski keadaan disempitkan. Dia akan tetap bersykur jika gaji yang diberikan suami mungkin kurang sekali dengan kebutuhan hidupnya. Dia mau berbagi dalam keadaan kekurangan.sabar dan syukur apa yang Allah berikan dan slalu tersenyum walau pahit yang dirasakan…Dia akan slalu bersyukur jika sang suami memberikan nafkah berapapun yang dia dapatkan.

15. Istri yang berfungsi sebagi partner, sekaligus menjadi kawan serta penunjuk jalan disaat buntu.
Seorang istri yang baik adalah yang bertindak seperti patner karena dia seorang yang cerdas tapi bijak dalam memberikan masukan atau ide-ide kreatif kepada sang suami tercinta. Istri yang mampu menjadi partner terdekatnya dalam membangun Tim rumah tangga dan kawan terbaik dalam melewati perjalanan. Karena dia akan memberikan petunjuk saat suami sedang mengalami kebuntuan dalam menyelesaikan persoalan.

16. Istri yang tidak pernah mengeluh dan bahkan slalu memberikan semangat pada suami
Istri seperti ini biasanya dia slalu mensyukuri apapun yang diberikan oleh sang suami. Dia tidak akan mengeluh disaat keadaan dihimpitkan/ susah bahkan selalu memberikan dorongan moril kepada suami untuk lebih bersemangat.

17. Istri yang bersikap baik pada mertua.
Istri yang seperti ini sungguh sangat langka karena biasanya ( kebanyakan orang) antara menantu dan mertua sering ada jarak..bersikaplah baik dan memuliakan mertua. Jika kita berpedoman ibu dan pasangan hidup kita adalah cermin dan pakaian bagi kita maka lakukanlah hal tersebut kepada ibu mertua, mungkin nanti akan ada kesulitan tapi jika diniati dengan motto tadi dan berusaha untuk menjadikan rumah tangga menjadi kado paling indah bagi orang tua insyaallah bisa terjalin hubungan yang harmonis..sungguh muliakan ibu mertua kita semulia mulianya seperti kita memuliakan ibu kandung dan pasangan hidup kita…

18. Istri yang selalu menyambung silaturahmi dengan saudaranya.
Jika telah berumah tangga maka kita akan menambah jumlah saudara. Dan sebagai istri yang baik maka sepatutnya dia slalu menjaga silaturahmi dengan keluarga besarnya..menyambung demi kebaikan keluarga..

19. Istri yang selalu menjaga dalam hal kebaikan

20. Istri yang membantu suami dalam hal urusan agamanya.
Istri yang seperti ini sangat di acungi jempol..disamping dia adalah seorang yang shalehah dia slalu menjaga ketaatan suami dalam pandangan Allah SWT.

21. Istri yang pemaaf
Subanallah jika dia seorang pemaaf sungguh beruntung suami punya istri seperti itu karena dia sifatnya tidak mendendam..slalu memaafkan setiap kesalahan suami

22. Istri yang selalu tersenyum ceria dihadapan suami
Hanya dengan slalu menampakan keceriaan dan senyuman di depan sang suami Allah memberikan pahala yang fantastis..Sungguh senang punya istri yang slalu menampakan senyum kepada suami dan bermuka manis karena akan tampak sikap kelembutan dan jika tertawa akan terlihat manis, suka tinggal dirumahnya dan memiliki sikap rendah hati dan penyayang.

23. Istri yang suka suasana baru
Istri seperti ini adalah seorang yang pandai melakukan pembaruan baik penampilan fisik agar sang suami tak bosan, serta pandai menata rumah. Dia adalah istri yang cerdas dan bijak tapi tidak congkak karena dia seorang yang membenci rutinitas dan kebekuan

24. Istri yang tidak boros
Sifat istri seperti ini sangat disukai karena dia hemat tapi tidak bakhil.

25. Istri yang memelihara diri dan kepribadianya
Hemm… istri seperti ini paling disukai seorang suami karena dia seorang yang iffah ; iffah dengan pandangan mata, iffah dengan lisanya, iffah dengan tanganya , dan iffah dengan perutnya.

26. Istri yang slalu menjaga kehormatan suami
Istri yang memiliki sifat dimanapun dia berada slalu menjaga kehormatan suami. Bisa bergaul dalam masyarakat tetapi tetap menjaga kewibawaan sang suami karena ia berpedoman suaminya adalah pakaian dan cermin bagi dirinya. Jadi jika ia membuat kebaikan secara otomatis baik pula sang suami. Jika ia berbuat kejelekan sudah pasti sang suami juga jelek.

27. Istri yang menjadi penyelamat dari kesulitan disaat genting
Istri seperti ini adalah istri yang mau berkorban apa saja untuk suami tercinta. Ia rela mempersembahkan segala sesuatunya yang paling berharga untuk menyelamatkan kesulitan suami yang terlilit persoalan besar. 
 

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :