close

Rahasia Kedasyatan Puasa Senin Kamis

By  


Oleh Ubaidurrahim El-Hamdy

Salah satu puasa sunah yang paling gemar dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah puasa Senin Kamis. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan Ummul Mukminin 'Aisyah RA, "Nabi Muhammad SAW sangat senang melaksanakan puasa Senin dan Kamis."
(HR. Turmudzi, Nasa'i, dan Ibnu Majjah).

Sebenarnya, apa keistimewaan puasa ini hingga Rasulullah SAW begitu antusias melakukannya? Ternyata, puasa Senin Kamis tidak hanya memberikan manfaat ruhiah bagi orang yang mengamalkannya, melainkan juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Misalnya, menjaga kesehatan, mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, obat awet muda, obat stres, dan masih banyak lagi.

Dr. Alan Cott dari Amerika dalam bukunya "Fasting as a Way of Life" menyatakan gangguan jiwa yang parah dapat diatasi dengan berpuasa. Dr. Yuri Nikolayev dari rusia mengatakan, penemuan terbesar pada abad ini adalah kemampuan seseorang membuat dirinya tetap awet muda secara fisik, mental, dan spiritual melalui puasa yang rasional. Sedangkan Alvenia M. Fulton, direktur lembaga makanan sehat "Fultonia" di Amerika menyatakan bahwa puasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami. Puasa menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan dan membantu kembali keindahan tubuh.

Demikianlah rahasia kedahsyatan puasa Senin Kamis. Tidak hanya telah terbukti positif secara medis, tetapi juga orang yang mengamalkannya akan senantiasa mendapatkan segala kemudahan dalam hidup.

Silahkan miliki buku ini  klik disini



ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :