close

Muqadimah Cinta: Resep Mujarab Rasulullah Mencari Jodoh Itu Asyik dan Pasti Berhasil

By  


Oleh Ummu Azzam

Cinta adalah rasa yang mampu menyucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, memunculkan keberanian, mendorong berpenampilan rapi, membangkitkan selera makan, menjaga akhlak mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memerhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi, cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang saleh dan cobaan bagi ahli ibadah. Begitulah Ibnu Qayyim Al-Jauziyah mendefinisikan cinta.

Sungguh, Islam tidak melarang manusia jatuh cinta. Bahkan, seseorang yang mengetahui orang lain tengah jatuh cinta, ia dianjurkan untuk membantu merealisasikan cinta orang tersebut dengan baik dan benar. Namun, fitrah manusia ini perlulah dijaga agar ia tidak menerabas kemurnian cinta, yaitu dengan jalan menikah.

Nah, bagaimana tata cara Islam membimbing umatnya untuk mencapai kemurnian cinta? Mendapatkan jodoh ideal yang akan mengantarkan ke surga? Meniti proses menuju pernikahan yang penuh berkah? Semua ada di dalam buku ini. Mari, kita simak kajiannya.

Silahkan miliki buku ini KLIK DISINI

ADVERTISEMENT
Toko Sisi

About Toko Sisi

Sabar dan tahan uji, serta penuh harap (optimisme) terhadap pertolongan Allah seperti dipesankan Khalifah Umar haruslah menjadi keyakinan kaum beriman. Dalam Alquran ditemukan banyak ayat yang menjanjikan kemudahan di balik kesulitan.

Subscribe to this Blog via Email :